• Johari70
    Terima kasih karena berkunjung

10 Anime terpopuler tahun 2012 ( Animation Grand Prix 2012)

Minggu, 30 Desember 2012

Untuk menutup tahun 2012 yang akan segera berakhir, saya akan  memberikan hasil dari Animation Grand Prix tentang 10 anime terpopuler selama tahun 2012 ini. Bagi kalian yang lagi mencari anime yang bagus untuk menambah koleksi kalian atau yang sekedar hanya ingin mengetahui  apakah anime yang kalian sukai
masuk dalam 10 besar dari Animation Grand Prix 2012. Berikut ini hasilnya…



10.Another

Di peringkat  10 ditempati oleh anime bergenre misteri Another. Menceritakan tentang Sakakibara Kouichi yang pindah ke SMP Yomiyama dan di tempatkan di kelas terkutuk yaitu kelas 3-3. Kemudian dia menaruh perhatian khusus pada seorang wanita di kelasnya yg bernama Misaki Mei yang seperti dianggap tidak ada oleh teman-temannya. Misteri yang di sajikan anime cukup bagus dan saya juga cukup menikmati jalan cerita dari anime yang satu ini.


9. Gintama
 Anime tanpa aturan dan sedikit nyeleneh ini ada di peringkat 9. Berlatar pada jaman Edo yang mana telah dikuasai oleh bangsa Alien Amanto, plot nya mengikuti hidup keseharian dari samurai Sakata Gintoki yang bekerja semaunya bersama kawan2nya Shimura Sinpachi dan Kagura untuk membayar sewa bulanan kamarnya .Gintama karya Hideaki Sorachi ini memang tiada habisnya, komedi-komedi yang ditawarkan pun cukup untuk membuat kita tertawa terbahak-bahak sambil menontonnya.  Saya sedikit menyayangkan karena Gintama hanya mendapat posisi 9 seharusnya sih bisa lebih baik lagi.



8. Natsume Yuujinchou


Nomor 8  ditempati oleh anime Natsume Yuujinchou.  seorang pelajar tingkat menengah Natsume Takashi bersama pengawalnya kucing keberuntungan gemuk yaitu Madara. Natsume memiliki Buku Persahabatan (Yuujinchou) yang didalamnya tertulis nama-nama Ayakashi yang didapatkan oleh neneknya Natsume Reiko. Natsume berniat mengembalikan nama-nama Ayakashi dalam Buku Persahabatan itu di temani dengan Madara kucing pengawalnya. Anime ini juga cukup menarik dan saya rekomendasikan bagi kalian yg belum nonton anime ini.


7. Hyouka

 Di peringkat 7 kita punya anime Hyouka. Oreki Houtaro seorang siswa SMA yang mempunyai kehidupan Abu-abu, atas permintaan kakaknya ai kemudiann bergabung dengan Klub Sastra Klasik. Di sana ia bertemu Chitanda Eru seorang wanita cantik yang mempunyai rasa keinguntahuan tinggi . dia kagum atas analisis-analisis yang sering diberikan Houtaro terhadap misteri yang mereka temukan. Secara tampilan anime ini grafis yang menurut saya saya sangat bagus, misteri yang  dihadirkan pun lumayan bagus hanya saja anime ini mempunyai dialog-dialog panjang yang bisa membuat bosan. Overall anime ini cukup pantas untu mendapat peringkat 7.


6. Guilty Crown 
 Ouma shu dan kekuatan Voidnya hanya bisa memberikan peringkat keenam bagi anime Guilty Crown.  Anime yang mempunyai 22 episode ini sangat menarik untuk di tonton. kualitas gambarnya yang menawan, soundtrack yang bagus, jalan ceritanya pun tidak mengecewakan . Ouma Shu adalah seorang anak SMA yang biasa yang tidak begitu ingin melibatkan hidupnya dengan orang lain. Tapi,  semuanya berubah saat ia bertemu Yuzuriha Inori dan pada mendapatkan kekuatan raja. Kemudian, ia pun bergabung dengan kelompok gerilyawan perlawanan yang disebut “Undertaker”, yang anggotanya percontohan mekanisme senjata untuk melawan pemerintah.


5. Nisemonogatari
 Sequel dari Bakemonogatari ini menempati peringkat ke-5. Tanpa terduga anime yang satu ini menduduki peringkat ke-5.saya sebenarnya tidak begitu menyangka anime ini akan masuk 5 besar tapi, anime ini sebenarnya cukup epic dan saya pun rekomendasikan kepada kalian untuk menonton anime yang satu ini . Kaiki Deishu Seorang penipu, yang pernah menipu Hitagi, dia kembali ke kota dan menyebar mantra/jimat yang sebelumnya mengutuk Nadeko.  



4. Accel World
  Kisah Arita Haruyuki seorang anak kelas menengah yang selalu di kucilkan oleh teman-temannya sekelasnya sendiri ternyata merupakan seorang yang sangat hebat di dunia virtual Accel World. Dia juga mempunyai Char yang bisa terbang dan merupakan Char  terbang pertama di Accel World. Anime yang mengambil  setting tahun 2046 ini sangat bagus menurut saya, apalagi soal penggambaran masa depan yang di tampilkan di anime ini cukup menawan. Sepertinya peringkat ke-4 memang pantas di dapat anime ini.



3. Chuunibyo Demo Koi ga Shitai!
  Masuk ke-3 besar kita punya anime Chuunibyo Demo Koi ga Shitai!. Saya sebenarnya tidak begitu menduga bahwa anime ini akan masuk tiga besar tapi, menurut saya anime ini memang pantas mendapatkannya. Cerita yang diambil pun cukup fresh yaitu menceritakan tentang sindrom Chuunibyo yaitu sindrom yang membuat penderitanya sering bertingkah aneh serta nyentrik dengan khayalan yang sangat tinggi. Anime ini menceritakan Togashi Yuuta yang merupakan mantan pengidap Chuunibyo dan berusaha melupakan masa lalunya yang kelam itu dan ingin hidup normal seperti anak SMA pada umumnya sehingga ia memilih bersekolah di SMA yang jauh dari tema-teman SMP-nya. Bukannya lupa tapi, Yuuta malah bertemu Takanashi Rikka yang ternyata mengidap Chuunibyo dan mengetahui masa lalu Yuuta yang merupakan mantan pengidap Chuunibyo.




2. Sword Art Online
 Runner-Up di tempati oleh anime favorit saya yaitu Sword Art Online. Bisa dibilang anime ini adalah anime yang paling saya ikuti selama tahun 2012. Pada tahun 2022 di mana manusia telah menciptakan lingkungan virtual yang lengkap.  Sword Art Online adalah game VR MMORPG dimana manusia bisa masuk dalam dunia game tersebut dan memainkannya. Kirito merupakan pemuda yang menjadi panguji versi beta dari SAO ini dan sudah mengetahui seluk beluk dari permainan ini. Tetapi, terjadi keanehan dengan system dari game ini yaitu player tidak bisa log out. Kirito dan seorang temannya yang bernama Klien benar-benar tidak tahu bagaimana caranya Log-Out dari game ini. Ternyata itu adalah fitur dari game ini dan jika ingin Log Out dari game SAO maka dia harus menyelesaikan 100 lantai tapi, jika ia mati dalam game tersebut maka tubuh aslinya yang berada di dunia nyata juga akan mati. Secara kulitas anime ini sangat menjanjikan dan bagi kalian yang belum nonton saya sangat rekomendasikan untuk menonton anime yang satu ini.



1.Fate/Zero
 Peringkat pertama dan yang menjadi anime paling populer sepanjang tahun 2012 adalah Fate/Zero. Anime ini bisa dibilang hampir memenuhi semua harapan saya. Kualitas animasi serta artwork yang bagus. Di opening saja tampak penyajian pertarungan yang menjanjikan. Berlatar belakang 10 tahun sebelum “Holy Grail War” kelima, Fate/Zero menceritakan tentang Emiya Kiritsugu, sang “Magus Killer” yang ditakuti dalam pertempuran Holy Grail War keempat. Dia terpilih sebagai “Master” oleh satu dari tiga pendiri Holy Grail War yaitu keluarga Einzbern tanpa memperdulikan metode-metode miliknya yang berbahaya dan reputasinya sebagai pembunuh bayaran yang menggunakan segala cara untuk mencapai tujuannya. Meskipun hal itu melawan idealnya sendiri, demi umat manusia Kiritsugu akan menghancurkan apapun yang mengancam kedamaian.
 

Itulah 10 anime terpopuler sepanjang tahun 2012 berdasarkan Animation Grand Prix 2012. apakah anime kalian masuk 10 besar? atau mau menambah koleksi anime kalian karena dari 10 diatas masih ada yang belum di tonton. jangan lupa tinggalkan komentar kalian!!!! semoga bermanfaat ^_^

1 komentar:

{ Unknown } at: 3 Maret 2015 pukul 15.18 mengatakan...

kok ga ada naruto kak??padahal kan dia bagus filmnya.dri thn 1999 naruto udh terkenal karna ada blog yg namannya ecchi film anime semua.:-C

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pageviews

Cari Blog Ini

Labels